Selamat Datang

Pertama-tama patut kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan YME karena atas ridho dan berkahnya kita mampu untuk menyusun sejarah satuan. Selanjutnya saya sampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh personel yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam proses penyusunan hingga selesainya sejarah satuan ini.

Melalui buku sejarah satuan ini saya mengharapkan agar semua tugas, tanggung jawab para prajurit Yonarmed 4/105 GS akan selalu diingat, dipahami dan dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, disamping dapat mencatat semua prestasi prajurit di bidang kecabangan maupun bidang kemiliteran lainnya.

Perlu kita sadari bahwa suatu keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dimanapun kita berada tidak dapat tercapai begitu saja, namun melalui suatu proses panjang yang membutuhkan waktu dan latihan yang dilaksanakan secara berkesinambungan.

Dengan dasar pemikiran itulah dipandang perlu bagi seluruh prajurit Yonarmed 4/105 GS untuk memiliki referensi sejarah satuan ini sebagai pedoman, sekaligus sebagai referensi evaluasi didalam pelaksanaan tugas.

Akhirnya marilah kita selalu memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dalam melaksanakan semua tugas dapat terlaksana dengan baik dan benar.

Rabu, 25 Maret 2009

Latihan Menembak Senjata Ringan Triwulan I TA. 2009

LATIHAN MENEMBAK SENJATA RINGAN

Kemampuan menembak merupakan salah satu keterampilan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas, kemampuan ini akan dimiliki apabila latihan dilaksanakan secara tersusun, terencana dan terprogram sesuai dengan ketentuan serta didukung dengan sarana prasarana yang memadai dengan baik. Latihan menembak senjata ringan Triwulan I Tahun Anggaran 2009 Yonarmed 4/105 GS dilaksanakan pada tanggal 23-25 Maret 2009 di Lapangan Tembak Gunung Bohong Cimahi. Latihan ini dilaksanakan oleh seluruh personel Yonarmed 4/105 GS baik Mayon, Raipur Adhi, Raipur Budhi, Raipur Cakti dan Raima Yonarmed 4/105 GS. Dalam latihan menembak senjata ringan Triwulan I TA. 2009 ini mengambil thema "Dengan Latihan Menembak Senjata Ringan, Prajurit Yonarmed 4/105 GS Siap memelihara dan meningkatkan Profesionalisme Keprajuritan." Sedangkan tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan Latbakjatri Triwulan I TA. 2009 adalah agar prajurit Yonarmed 4/105 GS memahami dan mampu menembak senapan dan pistol yang meliputi bidang pengetahuan dan keterampilan. Adapun sasaran yang ingin dicapai dalam Latbakjatri Triwulan I TA. 2009 adalah :

a. Bidang Pengetahuan.

1) Memahami pengetahuan tentang senapan FNC dan Pistol.

2) Memahami pengetahuan dasar menembak senapan FNC dan Pistol.

3) Memahami tehnik dan taktik menembak senapan FNC dan Pistol.


b.
Bidang Keterampilan.

1) Mampu menembak dengan FNC maupun Pistol dengan totalitas nilai minimal 70.
2) Mampu melaksanakan pentahapan menembak senapan FNC dan Pistol sesuai tehnik dengan benar.

3) Mampu mengatasi permasalahan teknis menembak di lapangan dengan cepat, tepat dan benar.


Selain itu Latbakjatri Triwulan I TA. 2009 dirangkaikan dengan pelaksanaan Bin petembak Yonarmed 4/105 GS yang akan disiapkan untuk mengikuti seleksi Binbak Tingkat Kodam III/ Siliwangi. ( S-2/Yonarmed 4/105 GS ).






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar